Breaking News
Home / Berita / Wastafel, Penghambat Sebaran Covid 19 di Kemenag

Wastafel, Penghambat Sebaran Covid 19 di Kemenag

Bireuen (Farizal)—Menghadapi ganasnya penyebaran pandemi corona (covid 19), kankemenag Bireuen melakukan upaya sterilisasi kantor setempat dan juga Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkungan kankemenag Bireuen, melalui upaya cuci tangan sebelum masuk kantor.
Kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd mengatakan, kebersihan atau selalu selalu mencuci tangan pada dasarnya merupakan anjuran agama. Hal ini penting dilakukan oleh setiap orang, baik pegawai kantor, tamu, maupun masyarakat, yang akan memasuki kantor.
Oleh karena itu lanjut Zulkifli, pihaknya telah menyediakan tempat cuci tangan (wastafel) dan sabun yang ditempelkan pada dinding –di halaman depan—memasuki kantor tersebut.
“Diharapkan kepada semua pegawai kantor, tamu, dan masyarakat umum, supaya sebelum masuk kantor agar mencuci tangan terlebih dahulu pada tempat yang telah disediakan”, pinta Zulkifli.
Sementara itu, kasubbag Tata Usaha (TU) kankemenag Bireuen, Iskandar SHI yang ditemui media ini di ruang kerjanya mengatakan, selain di kankemenag wastafel juga akan disediakan di setiap KUA yang ada di kabupaten Bireuen.
“Apalagi di masing-masing KUA, yang sampai hari ini masih melayani masyarakat, sudah seharusnya dibuatkan tempat mencuci tangan, tidak hanya diperuntukkan bagi pegawai, tetapi juga bagi tamu dan masyarakat,” ungkap Iskandar.
Menurutnya, kantor KUA yang sampai hari ini masih melayani masyarakat umum sangat rawan terjadinya penyebaran covid 19. Karena itu perlu segera diupayakan pencegahan, salah satunya melalui cuci tangan.
Ia menambahkan, sampai hari ini, terdapat tujuh dari 17 KUA yang sudah menyediakan wastafel. Di antaranya KUA Juli, Kuala, Kota Juang, Peusangan, Gandapura, Makmur, dan Kuta Blang.
“Insya Allah dua hari ke depan, semua KUA di lingkungan kankemenag Bireuen diharapkan wastafel sudah bisa digunakan,” harap Iskandar.

About admin

Check Also

Khanduri Syukuran Warnai Baksos Penyuluh di Jeunieb

Bireuen (Bahriar Syah/ Frz)— Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) kankemenag Bireuen kembali gelar rutinitas bulanan berupa bakti sosial (baksos). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *