Breaking News
Home / Berita / Tangkal Corona, Kakankemenag Bireuen Pimpin Yasin

Tangkal Corona, Kakankemenag Bireuen Pimpin Yasin

Bireuen (Farizal/ilham)– Upaya penangkalan corona (covid 19) yang terus mewabah ke seluruh dunia, termasuk Aceh, disikapi dengan berbagai tindakan/ seruan, baik yang dilakukan pemerintah pusat, daerah, hingga kecamatan.
Salah satunya adalah seruan membaca yasin dan doa tolak bala bersama di masjid-masjid, meunasah dan musalla, yang dikeluarkan oleh muspika kecamatan Peusangan kabupaten Bireuen.
Menyikapi hal tersebut, kakankemenag Bireuen, Drs Tgk H Zulkifli Idris MPd ambil bagian dengan memimpin pembacaan yasin dan doa bersama masyarakat gampong Krueng Baroe Mesjid, kecamatan Peusangan-Bireuen, sekaligus memberi tausiah. Kegiatan berlangsung Sabtu (21/3/2020) malam di masjid gampong tersebut.
Dalam tausiahnya, Zulkifli yang juga imum gampong tersebut menyampaikan bahwa dalam kondisi di tengah merebaknya covid 19 –yang juga makhluk Allah– ini, manusia sangat membutuhkan pertolongan Allah, dan tidak perlu khawatir secara berlebihan.
“Kita sebagai orang beriman, tentu kita tidak perlu panik. Kita kembalikan saja kepala Allah sang pencipta semua makhluk, seraya terus berikhtiar untuk melawannya. Yang perlu kita khawatirkan adalah adanya virus lain yang lebih bahaya dari corona ini yaitu, ketika kita tidak lagi takut dengan dosa dan tidak malu dengan maksiat pada Allah SWT,” ujar Zulkifli.
Dalam menghadapi covid 19 ini, lanjutnya, di samping terus berihktiar untuk menjaga diri dari musibah ini kita dituntut bertawakal kepada Allah. Menurutnya, semuanya akan selesai di saat kita mau berlindung dan mengharap pertolongan Allah SWT.
Karena itu Ia mengimbau warga untuk meng-update informasi terkait perkembangan covid 19 melalui sumber informasi terpercaya dan akurat, bokan hoax, tetap menjaga kesehatan,  kebersihan di rumah dan lingkungan masing masing dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.
Zulkifli manambahkan, jika ada di antara warga atau anggota keluarga yang terindikasi terkena virus corona tersebut, untuk segera mengunjungi atau menghubungi fasilitas kesehatan guna memeriksakan diri.
“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dan menjauhkan diri kita dari mara bahaya dan bencana. Diberikan kekuatan dan kemudahan untuk dapat melewati segala kemungkinan yang akan terjadi sekarang dan ke depan,” pungkas Zulkifli, yang juga ketua alumni Dayah Darusa’adah ini.

About admin

Check Also

Khanduri Syukuran Warnai Baksos Penyuluh di Jeunieb

Bireuen (Bahriar Syah/ Frz)— Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) kankemenag Bireuen kembali gelar rutinitas bulanan berupa bakti sosial (baksos). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *