Breaking News
Home / Berita / Pelunasan Biaya Haji 2020 mulai hari ini, ini penjelasannya

Pelunasan Biaya Haji 2020 mulai hari ini, ini penjelasannya

Bireuen ( Ilham Syahputra)— Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen melalui Kasi Penyelenggara Haji Umrah dibuka untuk Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji  untuk jamaah haji reguler, hari ini. Kamis (19/03). dengan total Kouta Jamaah dari Bireuen Berjumlah 280 Jamaah haji regelur.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kab. Bireuen, Drs. H Mukhlis mengatakan bahwa pelunasan dibagi dalam dua tahap.

“Tahap pertama akan dibuka dari 19 Maret sampai 17 April 2020. Sedang untuk tahap kedua dibuka dari 30 April sampai 15 Mei 2020,”  diharapakan kepada seluruh jamaah untuk dapat melunasi biaya perjalanan haji pada Tahap pertama, sedangakan untuk  tahap kedua di utama, pertama kepada jamaah yang saat pelunasan biaya terjadi gangguan sistem pembayaran sehingga tidak bisa dilunasi, kedua bagi jamaah haji lansia, ketiga bagi jamaah haji pengabungan suami istri, istri suami serta dengan anak, untuk pengabungan jamaah yang sudah mendaftar paling lambat tanggal 26 juni 2017″ terang Mukhlis, kamis (19/03).

Menurutnya, pelunasan dilakukan setiap hari kerja dengan waktu pembayaran untuk Indonesia Bagian Barat pukul 08.00 – 15.00 WIB. bisa datang  langsung ke Bank Penerima Setoran awal (BPS). jelasnya.

“Sebelum melakukan pelunasan, jemaah yang berhak melakukan pelunasan biaya haji tahun ini, agar melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas atau rumah sakit. Sebab, keterangan istitha’ah secara kesehatan, menjadi salah satu syarat melakukan pelunasan,” sambungnya.

Khusus untuk jemaah haji yang  melakukan pelunasan di bank, agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Jaga jarak, hindari kontak langsung, dan bagi yang batuk dan flu agar gunakan masker serta selalu menggunakan hand sanitizer. imbaunya.

About admin

Check Also

Kakankemenag Bireuen Serahkan 90 SK Pramubakti

Bireuen (Farizal)— Kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *