Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen Serahkan 90 SK Pramubakti
Kankemenag Bireuen Saat Menyerahkan SK Pramu Bakti

Kakankemenag Bireuen Serahkan 90 SK Pramubakti

Bireuen (Farizal)— Kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 90 pegawai pramubakti di lingkungan kankemenag Bireuen. Acara berlangsung di aula kankemenag pada Senin (3/2/2020) sore.
Ke-90 pramubakti yang baru saja menerima SK untuk tahun anggaran 2020 tersebut merupakan pramubakti lama yang selama ini bertugas di beberapa tempat seperti kankemenag, madrasah, dan Kantor Urusan Agama (KUA), di lingkungan kankemenag Bireuen.
Penyerahan SK, sekaligus pembinan Aparatus Sipil Negara (ASN), khusus pramubakti itu, turut dihadiri oleh kasubbag Tata Usaha (TU), para kasi dan penyelenggara zakat dan wakaf, dan sejumlah ASN kankemenag Bireuen.
Sebelum penyerahan SK secara simbolis kepada perwakilan enam pramubakti, kakankemenag membacakan naskah perjanjian kerja pramubakti, yang kemudian diikuti oleh seluruh pramubakti yang hadir.
Amatan media ini, sambil berdiri para pramubakti itu tampak mengulang secara bersama-sama, satu-persatu bacaan yang disampaikan kakankemenag Zulkifli.
Di awal sambutan dan arahannya, Zulkifli menyampaikan bahwa pertemuan penyerahan SK juga dimaksudkan untuk saling bersilaturrahmi antara pegawai pramubakti dengan pejabat di kankemenag.
Zulkifli berharap pramubakti yang dilanjutkan kontraknya, selalu bersyukur dan bisa menjadi bahagian tak terpisahkan dari ASN kankemenag Bireuen, dan dapat membantu kelancaran kerja-kerja atau agenda-agenda kankemenag.
“Pramubakti harus bersyukur atas dipercayakannya kembali menjadi pramubakti yang akan bekerja di kankemenag, madrasah, dan KUA, atau penempatannya sesuai SK yang baru diterima. Bekerjalah dengan baik dan jangan pernah mengeluh,” pinta Zulkifli.
Sementara itu kasubbag TU, Iskandar SHI dalam sambutannya mengatakan bahwa pramubakti merupakan pelayan negara. Karena itu ia memiliki tanggungjawab untuk senantiasa menjalankan agenda-agenda yang ditugaskan.
Ia menambahkan, setiap pramubakti juga akan dievaluasi setiap tahunnya sebelum kemudian diputuskan untuk dilanjutkan atau tidak dilanjutkan kontrak kerja pada tahun berikutnya.
“Bekerjalah dengan maksimal. Karena kinerja Bapak-Ibu akan dievaluasi setiap saat oleh atasan masing-masing. Jadi tidak ada istilah pramubakti ‘abadi’ di kankemenag,” ungkap Iskandar.

About admin

Check Also

Pelunasan Biaya Haji 2020 mulai hari ini, ini penjelasannya

Bireuen ( Ilham Syahputra)— Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen melalui Kasi Penyelenggara Haji Umrah dibuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *