Breaking News
Home / Berita / Kankemenag Bireuen Gelar Rapat Awal Tahun dan Pembinaan ASN

Kankemenag Bireuen Gelar Rapat Awal Tahun dan Pembinaan ASN

Bireuen (Farizal)— Mengawali kegiatan anggaran tahun 2020, kankemenag Bireuen melalui seksi pendidikan madrasah (penmad) mengelar rapat awal tahun madrasah/ Raudhatul Atfal (RA) dan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN).
Kegiatan yang berlangsung Jumat (24/1/2020) siang di aula kankemenag setempat dihadiri oleh kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd; kasubbag Tata Usaha (TU); kasi penmad, Azhary MPd, kepala madrasah dan RA, serta sejumlah ASN.
Zulkifli dalam bimbingan dan arahannya mengajak kepala madrasah/ RA untuk membuat perencaan kegiatan madrasah yang dituangkan dalam Rencana Kerja Tahunan Madrasah (RKTM) tahun 2020. Demikian juga dengan Rencana Kegiatan Anggaran Madrasah (RKAM).
Dalam rangka mengembangkan bakat-minat siswa, perlu dimaksimalkan kegiatan ekstra kurikuler sebagaimana tercantum dalam surat edaran kepala kankemenag Bireuen pada Mei 2019 lalu tentang instruksi peningkatan kualitas pendidikan agama, papar Zulkifli.
Selanjutnya untuk menumbuhkembangkan semangat berinfak di kalangan madrasah (guru/ siswa), Zulkifli berharap dapat disosialisasikan melalui ceramah-ceramah, mimbar madrasah, ruang kelas, apel pagi, dan seterusnya.
Misalnya kata Zulkifli, dengan program berinfak seribu rupiah setiap hari. “Namun jangan pernah ada semacam paksaan, karena focus kita adalah menggugah kesadaran berinfak anak-anak,” pesan Zulkifli.
Hasil infak yang terkumpul, lanjut Zulkifli bisa digunakan untuk kegiatan siswa, terutama untuk kegiatan yang tidak dibiayai dalam BOS atau BOP.
Kasubbag TU, Iskandar SHI dalam sambutannya menyampaikan pentingya kedisiplinan dalam bekerja. Menurutnya, sikap disiplin tidak bisa dipaksakan pada setiap orang, karena disiplin bersumber dari masing-masing kita. Namun demikian penting diatur dalam regulasi tertentu, katanya.
Sementara itu kasi penmad, Azhary mengatakan tujuan kegiatan ini dilaksanakan guna menjalin silaturrahmi dan menyamakan persepsi terkait pengelolaan madrasah dalam rangka meningkatkan kualitas dan layanan pendidikan.
Azhary menambahkan pentingnya kerjasama, kerja keras, dan kerja ikhlas, serta kekompakan semua pihak dalam menyukseskan program-program madrasah/ RA.

About admin

Check Also

Sardani, S.Pd Terpilih sebagai Ketua K2MI Bireuen

[ Ilham Syahputra ] Sardani, S.Pd  Kepala MIN   terpilih sebagai Ketua Kelompok Madrasah Ibtidaiyah (K2MI), …

2 comments

  1. Awesome post! Keep up the great work! 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *