Breaking News
Home / Berita / Akhir Lomba Video Pembelajaran, Ini Pemenangnya

Akhir Lomba Video Pembelajaran, Ini Pemenangnya

Bireuen (Farizal) – Dalam rangka meningkatan kualitas pendidikan di lingkungan madrasah, sekaligus memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 kementerian agama, kankemenag Bireuen melalui seksi pendidikan sekolah madrasah (penmad) ikut serta dalam peliputan video pembelajaran guru madrasah dan Raudhatul Atfal (RA) 2019.
Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 1 Nopember 2019 yang lalu telah melalui tahapan, dan yang terakhir terhadap 35 video terbaik pilihan tim penilai yang masuk nominasi, dari 117 video pembelajaran guru.
Hasil Evaluasi akhir ini, tim penilai memilih para pemenang berdasarkan tingkat / jenjang pendidikan yang diumumkan setelah puncak HAB ke-74 kemenag.
Berikut ini adalah pemenang-juara lomba, diumumkan sekretaris tim penilai, M Daud SAg MPd, di hadapan seribu lebih peserta upacara pada Jumat (3/1/2020) di halaman MIN 50 Bireuen.
Pertama, untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA): juara I, Dedek Kelana SE, guru MAN 2 Bireuen; juara II, Rina Julaini SPdI, guru MAN 4 Bireuen; dan juara III, Irwansyah SPd, guru MAN 1 Bireuen.
Kedua, jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs): juara I, Wardah MAg, guru MTsN 9 Bireuen; juara II, Hj Yusrawati SPd, guru pada MTsN 1 Bireuen; dan juara III, Sitti Nurlaila SAg, guru pada MTsN 5 Bireuen.
Ketiga, jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI): juara I, Suryani SPdI, guru MIN 32 Bireuen; juara II, Eva Zahara SPdI, guru MIN 19 Bireuen; dan juara III, Nurlaili SPdI, guru MIN 50 Bireuen.
Terakhir untuk tingkat RA hanya tersedia satu-satunya video yang memenuhi persyaratan, disampaikan dibacakan M Daud di pertemuan peserta, sehingga otomatis menjadi juara I saja, yaitu Yusrawati SPdI, guru RA Arrayyan, Juli-Bireuen.
Ketua tim penilai lomba, Jahallim Solin SAg MA, yang didampingi sekretaris tim, M Dauh SAg MPd, yang ditemui media ini usai penyerahan hadiah mengatakan, penyelenggaraan lomba diharapkan dapat memotivasi para guru untuk meningkatkan kompetensinya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.
Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan para pendidik, terutama dalam hal memilih dan menggunakan metode, strategi, serta belajar di ruang-ruang kelas sehingga proses pembelajaran berlangsung maksimal.
“Peran guru akan sangat menentukan kualitas proses dan hasil pendidikan yang diterima di ruang-ruang kelas. Guru harus terus memperbarui pembaruan informasi terkait pembelajaran dan media yang digunakannya. Apalagi di era revolusi industri 4.0 ini, ”katanya.
Karena itu, ia bersama tim penilai lomba laninnya yang merupakan pengawas madrasah berharap kegiatan lomba seperti ini terus digalakkan dan didukung pelatihannya setiap tahun.
Ia juga memuji dan mengapresiasi kinerja tim, baik panitia, tim penilai, serta semua pihak yang telah bekerja keras dan mendukung kegiatan mulai dari awal hingga akhir, hingga “berhasil”.
“Alhamdulillah, salut saya dengan kinerja tim yang dengan ikhlas tulus dan tanpa pamrih sudah dapat menyelesaikan tugasnya masing-masing, sesuai dengan waktu ini tidak ada anggaran sama sekali. Namun ke depan jika boleh, kami harap akan ada sedikit hadiah untuk teman-teman panitia, ”harapnya.

About admin

Check Also

Bupati Bireuen Meninggal, Kemenag Berduka

Bireuen (Farizal)— Sejak Minggu (19/1/2020) malam, jagat maya pemberitaan dipenuhi berita duka meninggalnya H Saifannur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *