Breaking News
Home / Berita / Kankemenag Bireuen Gelar Sosialisasi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM)

Kankemenag Bireuen Gelar Sosialisasi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM)

Bireuen (Farizal) —Menyikapi edaran kanwil kemenag Aceh Nomor: B-6193 / KW.01.4 / PP.00 / 11/2019, tanggal 11 Nopember 2019 perihal Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM), kankemenag Bireuen sering bertanya tentang pendidikan madrasah kepada kepala madrasah.
Acara yang berlangsung Rabu (20/11/2019) siang di aula kankemenag lokal dihadiri kepala madrasah mulai jenjang MI, MTs, dan MA. Turut hadir membukan acara, kakankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd, kasi pendidikan madrasah (penmad), Azhary MPd, dan para pengawas madrasah.
Kakankemenag, dalam arahannya disampaikan bahwa pendidikan Indonesia hari ini dikritisi oleh dunia luar. Karena itu pemerintah mengeluarkan perhatian penuh terhadap masalah pendidikan ini. Terkait dengan kompetensi kompeten kepala madrasah.
Lebih lanjut disebutnya, pendidikannya mundur oleh berbagai faktor, diuraikan tentang prasarana dan pendidikan, tenaga pendidik dan kependidikan, orang tua atau wali, Lingkungan, dan sebagainya.
Karena itu Ia meminta kepala madrasah untuk betul-betul mengenali dan memahami serta memahami tugas dan fungsinya serta harus bekerja ikhkas sesuai peran dan tanggung jawab masing-masing.
Mengutip arahan menteri agama Fakhrur Razi saat pertemuan dengan ASN kemenag di Banda Aceh beberapa hari yang lalu, Zulkifli mengundang ASN kemenag Bireuen khusus harus menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat di tengah-tengah masyarakat.
“Selaku pendidik, kita harus terus berbenah dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan ke depan, termasuk peran kita di tengah masyarakat,” Zulkifli.
Adapun narasumber kegiatan sosialisasi tersebut adalah Jahallim Solin SAg MA, yang merupakan tim penilai PKKM di lingkungan kankemenag Bireuen, yang juga merupakan salah satu pengawas madrasah.

About admin

Check Also

USBK: Terobosan Baru Proses Evaluasi Pendidikan

Bireuen (Farizal)—Ujian Semester Berbasis Komputer (USBK) merupakan hal baru bagi siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *