Breaking News
Home / Berita / Kakanwil Kemenag Aceh Buka Bimtek Bimwin bagi Operator

Kakanwil Kemenag Aceh Buka Bimtek Bimwin bagi Operator

Banda Aceh(Ilham Syahputra) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Melalui Kabid Urais dan Binsyar mengelar kegiatan Bimbingan Teknis Operator Aplikasi Pelaporan dan database bimbingan perkawinan selama tiga (3) hari dari tanggal 05 s/d 07 November 2019 di Hotel Grand Permata hati. Banda Aceh.
Ketua Panitia Pelaksana Drs. Cut Ali Manyak. MM yang merupakan Kasi Pemberdayaan KUA. mengatakan dalam laporannya bahwa kegiatan sangat penting untuk bagi operator di masing-masing Kankemenag Kota/Kota. Dan mengharapkan kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga bisa diaplikasikan di masing-masing instansi. Ujarnya.

Kakanwil Kemenag Aceh Drs.H. M Daud Pakeh dalam sambutannya menyampaikan arahan sekaligus materi sebagai pembuka acara  Bimbingan Keluarga Sakinah  dan Bimbingan Teknologi Operator Aplikasi Pelaporan dan Database Bimbingan Perkawinan (Binwin).

Poin penting yang disampaikan oleh Kakanwil, untuk mengaplikasikan  dengan baik, diantaranya, pertama agar program  ini betul-betul terlaksana dengan baik dan menjadi program rutin maka perlu digarap serius program pendidikan pranikah, bimbingan perkawinan. Ungkapnya.

Banyak KUA diperbaiki agar KUA tidak hanya menjadi tempat akad nikah, tapi juga tempat bimbingan perkawinan pasangan-pasangan muda untuk pembekalan perkawinan.

Diakhir materi ini berharap peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik agar sasaran dari kegiatan ini tercapai.tutupnya

About admin

Check Also

Kembali, Kankemenag Bireuen Raih Panghargaan Realisasi PNBP-NR Tertinggi Se-Aceh

Bireuen (Farizal)— Seksi bimbingan masyarakat islam (bimas) Kantor kemenag Bireuen, kembali meraih penghargaan untuk kedua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *