Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen Hadiri Deklarasi Cegah Stunting

Kakankemenag Bireuen Hadiri Deklarasi Cegah Stunting

Bireuen (Farizal)— Kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd pada Senin (21/10/2019) menghadiri acara deklarasi cegah stunting. Acara berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Geulumpang Payong, Bireuen.
Turut hadir Ibu Plt Gubernur Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT; Bupati Bireuen, H Saifannur SSos; Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar; Sekda Bireuen, Ir H Zulkifli SP; forkopimda Bireuen; para kepala dinas, camat, kepala puskesmas,  Geuchiek, dan pendampong desa,  lingkungan pemerintahan kabupaten Bireuen; organisasi profesi, dan sekitas 300 ibu hamil.
Ketua panitia, dr Amir Adami MKes dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan yang dihadiri oleh seribu orang ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta lintas program dan lintas sektor terkait upaya pencegahan dan penanganan stunting.
Selanjutnya terlaksananya intervensi program spesifik dan sensitif pada kelompok sasaran. Meningkatkan pemahaman dan merubah prilaku masyarakat dalam upaya perbaikan gizi keluarga. Serta teratasinya masalah stunting di kabupaten Bireuen, jelas Amir.
Lebih lanjut Amir berharap dukungan dari lintas pihak dwmi suksesnya gerakan cegah stunting ini sehingga anak-anak aceh nantinya bisa tumbuh dengan sehat dan cerdas.

About admin

Check Also

Kakanwil Kemenag Aceh Buka Bimtek Bimwin bagi Operator

Banda Aceh(Ilham Syahputra) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Melalui Kabid Urais dan Binsyar mengelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *