Breaking News
Home / Berita / Kasi Penmad Pantau Uji Coba UAMBD-BK

Kasi Penmad Pantau Uji Coba UAMBD-BK

Bireuen (Farizal)–  Kepala seksi pendidikan madrasah (penmad) kankemenag Bireuen, Azhary MPd, pada Senin (14/10/2019) pagi berkesempatan memantau secara langsung pelaksanaan uji coba Ujian Akhir Madrasah Berbasis Daerah-Berbasis Komputer (UAMBD-BK) di MIN 8 Bireuen.
Pada kesempatan itu, kasi penmad memberikan motivasi kepada peserta untuk tekun belajar menjelang pelaksanaan ujian. Di samping itu juga turut mempelajari cara menggunakan computer atau laptop.
Azhary juga menanyakan kepada kepala madrasah terkait kendala-kendala yang dihadapi dalam melaksanakan ujicoba ini, sekaligus persiapan menghadapi UAMBD-BK yang akan dilaksanakan nanti.
Kegiatan yang diikuti 107 siswa kelas VI madrasah tersebut dibagi dalam dua sesi, dan dibantu oleh helpdesk (HD) ujian kemenag kabupaten Bireuen.
Adapun mata pelajaran yang diuji-cobakan adalah SKI dan fikih. Sementara mata pelajaran yang rencananya akan di-UAMBD-BK kan pada tahun pelajaran ini antara lain, SKI, Fikih, Quran Hadis, Aqidah Akhlak dan Bahasa Arab.
Kepala MIN 8 Bireuen, Drs Yusri MA menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ujicoba ini adalah untuk melatih para siswa/i supaya terbiasa menggunakan perangkat komputer atau laptop.
Untuk menyukseskan kegiatan ujicoba ini katanya, pihaknya mendapat dukungan dari komite madrasah dan wali siswa yang disampaikan melalui rapat wali siswa.
“Sebelumnya kami sudah melakukan rapat bersama wali siswa dan menyampaikan hal ini. Mereka sangat mendukung. Sebagai bukti sebagian wali siswa yang memiliki laptop bersedia meminjamkannya kepada madrasah untuk digunakan anaknya pada saat simulasi,” ujar Yusri.

About admin

Check Also

Kakanwil Kemenag Aceh Buka Bimtek Bimwin bagi Operator

Banda Aceh(Ilham Syahputra) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Melalui Kabid Urais dan Binsyar mengelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *