Home / Berita / Besok, Kankemenag Bireuen Gelar Kegiatan Sinkronisasi Data Pendis

Besok, Kankemenag Bireuen Gelar Kegiatan Sinkronisasi Data Pendis

Bireuen (Farizal) —Kantor kemenag Bireuen, melalui seksi pendidikan madrasah (penmad) akan menggelar kegiatan singkronisasi data pendidikan pribadi Islam tahun 2019 bersama operator koordinasi, simpatika, dan emis madrasah, pada Rabu (18/9/2019).
Kegiatan yang melibatkan hampir 200-an peserta dan panitia itu rencananya akan digelar sehari penuh, bertempat di aula setdakab (lama) Bireuen, dan akan dibuka oleh kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd.
Ketua panitia kegiatan, Farizal MPd menjelaskan kegiatan ini meminta untuk melakukan koordinasi dan melengkapi penyediaan dan penginputan data yang sesuai pada aplikasi sidang, simpatika, dan emis.
Di samping itu, lanjutnya, untuk meningkatkan ketelitian dan kejelian para operator madrasah dalam mempersiapkan dan menginput data yang lebih baik, akurat, dan valid. Juga mengoreksi kesalahan data yang tidak sesuai sehingga tidak bermasalah pada program tindak lanjut.
Ia menambahkan, output kegiatan yang diharapkan adalah data pribadi pendis yang disediakan melalui aplikasi sidang, simpatika, dan emis yang akurat sehingga menghasilkan perencanaan anggaran yang tepat.
Karena itu Ia meminta seluruh peserta dapat hadir tepat waktu dan mengikuti kegiatan ini dengan fokus, serius, dan seksama, demi perbaikan lembaga data.
Kegiatan yang mengangkat tema “data perencanaan akuran, anggaran yang tepat,” ini rencananya akan diisi dengan beberapa materi, dan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidannya.
Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Kepala Kantor Kemenag Bireuen Hadiri Buka Puasa Bersama Guru MIN 50 Bireuen

Kepala kantor Kemenag Bireuen Akly SAg MH menghadiri undangan buka puasa bersama guru MIN 50 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *