Breaking News
Home / Berita / Besok, Kankemenag Bireuen Gelar Kegiatan Sinkronisasi Data Pendis

Besok, Kankemenag Bireuen Gelar Kegiatan Sinkronisasi Data Pendis

Bireuen (Farizal) —Kantor kemenag Bireuen, melalui seksi pendidikan madrasah (penmad) akan menggelar kegiatan singkronisasi data pendidikan pribadi Islam tahun 2019 bersama operator koordinasi, simpatika, dan emis madrasah, pada Rabu (18/9/2019).
Kegiatan yang melibatkan hampir 200-an peserta dan panitia itu rencananya akan digelar sehari penuh, bertempat di aula setdakab (lama) Bireuen, dan akan dibuka oleh kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd.
Ketua panitia kegiatan, Farizal MPd menjelaskan kegiatan ini meminta untuk melakukan koordinasi dan melengkapi penyediaan dan penginputan data yang sesuai pada aplikasi sidang, simpatika, dan emis.
Di samping itu, lanjutnya, untuk meningkatkan ketelitian dan kejelian para operator madrasah dalam mempersiapkan dan menginput data yang lebih baik, akurat, dan valid. Juga mengoreksi kesalahan data yang tidak sesuai sehingga tidak bermasalah pada program tindak lanjut.
Ia menambahkan, output kegiatan yang diharapkan adalah data pribadi pendis yang disediakan melalui aplikasi sidang, simpatika, dan emis yang akurat sehingga menghasilkan perencanaan anggaran yang tepat.
Karena itu Ia meminta seluruh peserta dapat hadir tepat waktu dan mengikuti kegiatan ini dengan fokus, serius, dan seksama, demi perbaikan lembaga data.
Kegiatan yang mengangkat tema “data perencanaan akuran, anggaran yang tepat,” ini rencananya akan diisi dengan beberapa materi, dan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidannya.

About admin

Check Also

Sardani, S.Pd Terpilih sebagai Ketua K2MI Bireuen

[ Ilham Syahputra ] Sardani, S.Pd  Kepala MIN   terpilih sebagai Ketua Kelompok Madrasah Ibtidaiyah (K2MI), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *