Breaking News
Home / Info Haji / 294 CJH Bireuen Ikut Manasik Haji

294 CJH Bireuen Ikut Manasik Haji

Bireuen (Farizal)—Sebanyak 294 Calon Jamaah Haji (CJH) asal kabupaten Bireuen sedang-akan mengikuti manasik haji tahun 2019, tingkat kecamatan. Kegiatan tersebut mulai berlangsung Senin, 24 Juni hingga 6 Juli 2019, dan dibagi dalam tiga wilayah.
Kepala seksi penyelenggara haji dan umrah, Sulaimannur SAg menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dibagi dalam tiga wilayah berdasarkan letak kecamatan, yaitu wilayah timur, tengah dan barat.
Adapun kecamatan yang bergabung dalam wilayah timur dan jumlah CJH adalah kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Peusangan Selatan, Kuta Blang, Gandapura, Makmur, Peusangan, dan Jangka, dengan jumlah CJH 108 jamaah.
Wilayah tengah terdiri dari kecamatan Kota Juang, Kuala, Jeumpa, Juli, dan Peudada, dengan jumlah CJH 108 jamaah.Sementara wilayah barat, mulai kecamatan Samalanga, Simpang Mamplam, Pandrah, Jeunieb, dan Peulimbang, dengan 78 CJH.
Masing-masing wilayah tersebut secara berurut, lanjutnya dipusatkan di masjid Jami’ kecamatan Peusangan, masjid Jami’ Ridha kecamatan Jeumpa, dan balai pengajian Darul Mubarak Al Bakri kecamatan Samalanga.
Masih menurut Sulaimannur, kegiatan di masing-masing lokasi akan berlangsung selama delapan hari yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd.
Adapun jadwal berlangsungnya kegiatan di tiap wilayah, jelasnya sebagai berikut: Wilayah timur mulai tanggal 24 Juni – 3 Juli 2019; wilayah tengah mulai tanggal 25 Juni – 4 Juli 2019; dan wilayah barat mulai tanggal 26 Juni – 6 Juli 2019. Jadwal tersebut tidak termasuk hari Jumat, demikian jelas Sulaimannur.
Kepada seluruh CJH Ia berharap dapat hadir seluruhnya guna mengikuti kegiatan hingga acara selesai dilaksanakan. “Kami berharap para peserta dapat hadir 100% untuk mengikuti kegiatan secara rutin dan dengan seksama,” pinta Sulaimannur.

About admin

Check Also

Kankemenag Bireuen Kirim 6 PNS Ikut Penggiat Anti Narkoba

Bireuen ( Ilham Syahputra) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen Mengirimkan 2 ASN kemenag dan 4 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *