Breaking News
Home / Berita / Kabid PAI: CPNS Diharapkan Kembangkan Inovasi Pendidikan Madrasah

Kabid PAI: CPNS Diharapkan Kembangkan Inovasi Pendidikan Madrasah

Bireuen (Farizal)— Kepala bidang Pendidikan Agama Islam (kabid PAI) kanwil kemenag Aceh, Muntasyir SAg MA mengharapkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru saja menerima SK untuk dapat menambah semangat dan inovasi dalam mengembangkan pendidikan madrasah.
Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara pembekalan dan serah terima 154 SK CPNS 2018 –semuanya jabatan guru– di lingkungan kanwil kemenag Aceh, yang bertugas di kankemenag Bireuen. Acara berlangsung di oproom kantor pemerintahan kabupaten Bireuen pada Senin (27/5/2019).
“Dengan hadir dan bergabungnya bapak-ibu di kemenag, kita harapkan akan menambah semangat dan inovasi baru dalam mengembangkan pendidikan di madrasah,” harap Muntasyir.
Menurutnya, menjadi seorang guru merupakan suatu tugas mulia. Karenanya Ia meminta para CPNS untuk mengawali tuags ini dengan niatuntuk bekerja ikhlas karena ada banyak harapan masa depan anak yang tergantung mereka.
Apalagi, tambahnya seleksi CPNS kali ini harus melalui proses yang sangat sulit, selektif, terbuka. “Berkat usaha keras dan doa, hari ini impian bapak-ibu menjadi seorang CPNS sudah terwujud. Karena itu bekerjalah dengan baik,” ungkap Muntasyir.
Ketika ditanya media ini, apa yang harus dilakukan para CPSN tersebut setelah menerima SK? Muntasyir menjelaskan, mereka harus segera melapor ke unit kerja masing-masing mulai besok, Selasa (28/5), kemudian akan dibuat Surat Keterangan Melaksanakan Tugas(SKMT).
Selanjutnya, mendaftarkan diri pada aplikasi simpatika dengan menghubungi operator madrasah, persiapan diklat dasar (prajab) yang akan digelar dalam tahun ini, dan seterusnya, jelas Muntasyir.
Sementara itu, kepala kankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd di awal sambutannya mengucapkan selamat kepada para CPNS yang akan bergabung di kankemenag Bireuen. Ia meminta mereka untuk mengawali tugas ini dengan niat tulus dan ikhlas.
“Cintai dan syukurilah apa yang kita miliki saat ini karena semakin besar rasa syukur dan cinta itu, akan semakin besar pula kenikmatan yang akan kita peroleh dalam hidup ini,” pungkasnya.
Penyerahan SK CPNS tahun 2018 secara simbolis dilakukan oleh kakanwil kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh yang diwakili oleh kabid PAI, Muntasyir SAg MA yang didampingi kakankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd, disaksikan para kasi dan penyelenggara syariah di lingkunan kankemenag Bireuen.

About admin

Check Also

Penyerahan Juara KSM Tingkat Kabupaten Bireuen di Aula Kankemenag Bireuen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *