Breaking News
Home / Berita / Peserta DDWK Apel Bersama ASN Kankemenag Bireuen

Peserta DDWK Apel Bersama ASN Kankemenag Bireuen

Bireuen (Farizal)—Sebanyak 40-an peserta Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) diklat teknis pengelolaan perpustakaan madrasah pada wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh tahun 2019, mengikuti apel pagi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) kankemenag Bireuen pada Senin (20/5/2019), di halaman kantor setempat.
Tampak dalam barisan apel, kakankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd, kasubbag Tata Usaha (TU), Drs H Mukhlis, para kasi, dan seluruh ASN kankemenag Bireuen.
Bertindak sebagai pembina apel, kasi teknis BDK Aceh Zahrul Buadi SSos dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaa DDWK ini merupakan salah satu kebutuhan yang ditemukan tim BDK Aceh ketika melakukan analisis kebutuhan diklat.
Selain itu katanya, diklat pengelolaan perpustakaan madrasah ini juga merupakan usulan kebutuhan yang pernah disampaikan pihak kankemenag Bireuen dan beberapa kankemenag kabupaten/ kota lainnya, beberapa waktu lalu.
Lalu kenapa dipilih Bireuen? Zahlul menjelaskan bahwa kankemenag Bireuen merupakan salah satu wilayah yang paling banyak mengelola satker madrasah, di samping beberapa kabupaten lain seperti Aceh Timur, Aceh Utara, Pidie, Pidie Jaya, dan Aceh Besar.
Adapun peserta DDWK, jelas Zahrul seluruhnya berjumlah 40 orang yang yang dipilih pihak kankemenag. Kebanyakan mereka selama ini adalah pengelola perpustakaan madrasah, namun mereka belum atau tidak memiliki sertifikat diklat pengelolaan perpustakaan madrasah yang dikeluarkan oleh lembaga terkait.
Zahlul menambahkan bahwa kegiatan DDWK ini akan berlangsung selama enam hari penuh, mulai hari ini Senin – Sabtu, 20 – 25 Mei 2019 di aula kankemenag Bireuen. Diisi oleh para narasumber dari BDK Aceh dan pejabat struktural dari kankemenag Bireuen.

About admin

Check Also

101 Peserta Ikuti Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga

Bireuen (Ilham Syahputra) – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bireuen melalui seksi Bimas Islam menggelar kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *