Breaking News
Home / Berita / Tutup Pentas PAI Kemenag Bireuen 2019, Ini Pesan Kankemenag kepada Generasi Muda

Tutup Pentas PAI Kemenag Bireuen 2019, Ini Pesan Kankemenag kepada Generasi Muda

Bireuen (Farizal/Ham)— Jika ingin meraih kesuksesan terapkan 5-B, yaitu berani bermimpi atau punya visi, berani mencoba, berani berjuang sekuat tenaga dan kemampuan, berani gagal, dan berani sukses.

Demikian antara lain pesan kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli idris MPd saat menutup secara resmi kegiatan pekan keterampilan dan seni-Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-9 tingkat kabupaten Bireuen.

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta lomba dan pendamping dari setiap sekolah, serta beberapa kepala sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/ SMK se-kabupaten Bireuen, berlangsung di aula kankemenag Bireuen pada Jumat (12/4/2019) sore.

Selain itu Zulkifli mengatakan, kegiatan pentas PAI merupakan ajang mengadu kebolehan ketrampilan dan seni bagi siswa-siswi sekolah umum, mulai tingkat sekolah, UPTD, kabupaten, provinsi, hingga ke tingkat nasional.

Karena itu Ia berharap, akhir dari seleksi ketrampilan dan seni melalui pentas PAI ini akan terpilih peserta-peserta yang akan mewakili kabupaten Bireuen ke tingkat provinsi Aceh, bahkan ke tingkat nasional.

Pada kesempatan itu, Zulkifli juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia yang telah bekerja maksimal hingga kegiatan berlangsung sukses. Kepada peserta yang mendapat juara Ia berharap untuk terus menyiapkan diri menghadapi event di tingkat provinsi yang dilaksanakan beberapa waktu kedepan.

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Ishak SAg yang juga kasi Pakis kankemenag Bireuen dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada panitia, dewan juri, peserta, dan semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan pentas PAI ke-9 ini berlangsung lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini katanya berkat dukungan dan kerjasama kankemenag Bireuend dan dinas pendidikan pemuda dan oleh raga (disdikpora) Bireuen.

“Pelaksanaan pentas PAI kali ini tampak lebih meriah karena adanya dukungan penuh dari bapak kepala kantor kemenag dan kepala disdikpora Bireuen. Karena itu sekali lagi kami mengucapkan ribuan terima kasih,” ungkap Ishak.

Dengan berakhirnya pentas PAI ke-9 tingkat kabupaten ini dan terpilihnya juara-juara untuk masing-masing cabang lomba, Ia berharap perwakilan Bireuen akan mendapat juara juga di tingkat provinsi sehingga bisa mewakili Aceh ke tingkat nasional nantinya.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, kegiatan pentas PAI berlangsung selama empat hari, mulai 9 – 12 April 2019, dipusatkat di tiga lokasi terpisah yaitu di kankemenag Bireuen, mesjid Badrusslam Cot Gapu, dan MAN 2 Bireuen di Cot Gapu.

About admin

Check Also

USBK: Terobosan Baru Proses Evaluasi Pendidikan

Bireuen (Farizal)—Ujian Semester Berbasis Komputer (USBK) merupakan hal baru bagi siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *