Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen Buka Bimwin Catin Angkatan III

Kakankemenag Bireuen Buka Bimwin Catin Angkatan III

Bireuen (Farizal/ham)— Pelaksana harian kepala kankemenag Bireuen, Azhary MPd membuka secara resmi membuka kegiatan bimbingan perkawinan (bimwin) calon pengantin (catin) angkatan III tahun 2019 di lingkungan kankemenag Bireuen.
Acara yang diikuti 50 catin dari 17 kecamatan dalam kabupaten Bireuen itu berlangsung di oproom kantor pemerintahan kabupaten Bireuen pada Kamis (11/4/2019).
Dalam sambutannya sebelum membuka acara, Azhary menyampaikan pentingnya persiapan yang harus dilakukan oleh setiap pasangan catin. Hal ini katanya dapat dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya adalah melalui bimbingan catin seperti ini.
Selain itu lanjutnya, peningkatan kapasitas diri sebagai calon suami atau istri juga bisa dilakukan dengan berguru kepada teungku-teungku, dan memperbanyak membaca berbagai referensi menyangkut pembinaan kehidupan rumah tangga.
Pada kesempatan itu, Ia juga mengigatkan bahwa usai pelaksanaan akad nikah/ ijab kabul, maka akan ada perubahan tata cara dan pola hidup baru,  status, hak dan kewajiban, serta tanggungjawab masing-masing pihak.
Panitia kegiatan yang juga staf seksi bimbingan masyarakat Islam (bimas) kankemenag Bireuen,  Mulyadi SPdI menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman para catin dalam membina rumah tangga.
Kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan bahtera runah tangga adil,  bestari & bersahaja,” dilaksanakan selama dua hari, mulai 11 – 12 April 2019. Menghadirkan nara sumber kepala kankemenag Bireuen, dinas kesehatan, dan Kantor Urusan Agama (KUA), ungkap Mulyadi.

About admin

Check Also

Penyerahan Juara KSM Tingkat Kabupaten Bireuen di Aula Kankemenag Bireuen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *