Breaking News
Home / Berita / Pakis Gelar Technical Meeting Pentas PAI 2019

Pakis Gelar Technical Meeting Pentas PAI 2019

Bireuen  ( Ilham Syahputra ) – Seksi Pakis Kantor Kementerian Agama Bireuen mengadakan Technical Meeting Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Kabupaten Bireuen Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI)  Kemenag BireuenTingkat Kabupaten Bireuen di Aula Kantor, Jumat (05/04/2019).

Acara dimulai pukul 09.00 wib s.d. selesai dan dipimpin langsung oleh Kasi Pakis Ishak,S.Ag, dengan antusias diikuti guru PAI pendamping masing-masing sekolah yang sudah mendaftarkan peserta didiknya sebagai peserta lomba dan perwakilan KKG PAI SD, MGMP PAI SMP, SMA, SMK.

Kasi Pakis Ishak memberikan apresiasi kepada seluruh guru PAI di Bireuen perwakilan dari masing-masing sekolah negeri dan swasta Kabupaten Bireuen. “Mari bersama kita sukseskan kegiatan Pentas PAI Kemenag Bireuen tahun 2019 sebagai ajang uji keterampilan dan seni Islam peserta didik, karena kegiatan bertujuan positif diisi dengan berbagai lomba keterampilan islami,”kata Ishak.

Selanjutnya Staf Pakis Kantor Kemenag Bireuen, Mardani Malemi, S.H.I menyampaikan beberapa informasi mengenai penyelenggaraan Pentas PAI Kemenag Bireuen untuk pendaftaran peserta mulai di Seksi Pakis Kantor Kemenag Bireuen pada jam kerja dan hari ini merupakan batas terakhir pendaftaran(05/04), kemudian pelaksanaan lomba dari tanggal 9 s/d 12 April dengan 3( Tiga ) lokasi kegiatan lomba yaitu di kantor Kemenag Bireuen, di MAN 2 Bireuen dan di Masjid Badrussalam Cot Gapu Bireuen. Yang dirankai dengan BAZAR Buku dan pernak pernik Islam di MAN 2 Bireuen

Pentas PAI yang kegiatannya rutin setiap 2 ( dua )  tahun diadakan sebagai aang seni islam berisikan lomba ketrampilan agar anak-anak mempunyai kegiatan menuju positif. Lomba Pentas PAI ini diikiuti SD sebanyak 213 peserta, SMP sebanyak 100 Peserta dan SMA sebanyak 82. Total jumlah peserta dari masing-masing cabang 395 peserta yang akan meramaikan PENTAS PAI Kemenag Bireuen 2019

“Technikal meeting berisi pengumuman tatib dan teknis penilaian lomba, pengambilan nomer peserta dan maqro’ khusus MTQ dan Pengumpulan kekurangan berkas persyaratan pendaftaran bagi yang belum,” terang Mardani.

Mardani menambahkan bahwa Pentas PAI merupakan kegiatan rutin 2 tahunan dengan peserta lomba adalah peserta didik SD, SMP, SMA/ SMK Negeri atau Swasta yang masih aktif.

About admin

Check Also

Logo Hari Santri 2019

Logo-Hari-Santri-2019-580×580(Download)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *