Breaking News
Home / Berita / Kabid Pembinaan SMP Buka Sosialisasi UBK PAI Kemenag Bireuen

Kabid Pembinaan SMP Buka Sosialisasi UBK PAI Kemenag Bireuen

Bireuen ( Ilham Syahputra) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen melalui Seksi Pendidikan Islam menggelar sosialisasi Ujian Berbasis Komputer ( UBK PAI )dan Ujian Sekolah berstandar Nasional (USBN) PAI bersama Kepala Sekolah tingkat SMP (15/03/2019),di Aula Kantor Kementerian Kabupaten Bireuen.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Pendidikan Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Zamzami, S.Pd, Kasi PAI Pada SMP Kanwil Kemenag Aceh Drs. H. Usman, Kasi Pakis Ishak, Kasi Bimas Islam Razali Yusuf, S.Ag  dan seluruh kepala Sekolah tingkat, SMP se Kabupaten Bireuen.

Kasi Pakis, Ishak S.Ag dalam laporannya, mengatakan bahwa UBK PAI merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk membentuk Karakter siswa yang jujur,mandiri,tanggung jawab,disiplin dan juga sportif dalam menerima hasil ujiannya, ujarnya.

lebih lanjut ishak menambahkan Tujuan USBN PAI dilaksanakn yaitu menilai pencapaian Kompetensi Lulusan secara Nasional pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam,meningkatkan mutu pendidikan Agama Islam pada satuan pendidikan dan daerah dan mengevaluasi kinerja satuan Pendidikan berdasarkan hasil penilaian Pendidikan Agama Islam.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda  dan Olah Raga Kabupaten Bireuen melalui Kabid Pembinaan SMP  Zamzami, S.Pd saat membuka kegiatan Sosialisasi tersebut menyebutkan Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum pelaksanaan USBN PAI berlangsung karena untuk tahun ini kemenag sudah memakai pola Ujian berbasis komputer oleh karena itu kepada para kepala Sekolah tingkat SMP agar serius dalam membedah kisi-kisi soal yang sudah diberikan.

Zamzami, S.Pd berharap kepada para kepala sekolah agar menjalankan program-program yang sudah di rencanakan pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, serta meningkatkan Kualitas Mutu pendidikan,bekerja sama dengan guru-guru disekolah masing-masing supaya kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. ucapnya

 

 

About admin

Check Also

Penyerahan Juara KSM Tingkat Kabupaten Bireuen di Aula Kankemenag Bireuen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *