Breaking News
Home / Berita / Kankemenag Bireuen Laksanakan Bimwin Catin

Kankemenag Bireuen Laksanakan Bimwin Catin

Bireuen (Farizal)— Kantor kemenag Bireuen, melalui seksi bimbingan masyarakat Islam (Bimas) melaksanakan bimbingan perkawinan (bimwin) angkatan pertama tahun 2019 bagi 52 calon pengantin (catin) dari 13 kecamatan dalam kabupaten Bireuen. Acara berlangsung di aula kantor setempat pada Selasa – Rabu, 26–27 Februari 2019.

Hadir pada kesempatan tersebut, kepala kantor kemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd, para kepala seksi, dan penyelenggara syariah di lingkungan kankemenag Bireuen, serta beberapa panitia penyelenggara.

Panitia kegiatan, Mulyadi SPd dalam laporannya mengatakan bahwa tahun 2019 ini kantor kemenag Bireuen akan melaksanakan bimwin catin sebanyak 12 angkatan, dengan total sasaran 624 orang catin.

Adapun tempat pelaksanaan ke-12 angkatan tersebut lanjut Mulyadi, akan digelar di beberapa tempat seperti di Kantor Urusan Agama (KUA) dan aula kankemenag. “Bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini hingga tuntas akan diberikan sertifikat yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti tes catin di KUA,” ungkapnya.

Sementara itu kasubbag Tata Usaha (TU) kantor kemenag Bireuen, Drs H Mukhlis dalam sambutan dan arahannya saat membuka acara mengatakan bahwa kegiatan bimbingan ini merupakan kesempatan terbaik bagi masing-masing catin sebelum melangsungkan pernikahan.

“Bimbingan perkawinan harusnya dilakukan secara terus menerus, tidak cukup hanya sekali ini saja. Bimbingan calon jamaah haji saja dilakukan sampai beberapa kali, hanya untuk sekali berangkat haji. Apalagi bimbingan perkawinan untuk seumur hidup,” ungkapnya.

Karena itu Mukhlis berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan bimbingan ini dengan serius dan aktif hingga selesai. Jika ada materi yang disampaikan nara sumber tidak jelas, agar dapat ditanyakan langsung, pesannya.

About admin

Check Also

Kankemenag Bireuen Kirim 6 PNS Ikut Penggiat Anti Narkoba

Bireuen ( Ilham Syahputra) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen Mengirimkan 2 ASN kemenag dan 4 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *