Home / Berita / Khatam Al Quran, Siswa MIN 52 Bireuen Dipeusijuk

Khatam Al Quran, Siswa MIN 52 Bireuen Dipeusijuk

Bireuen (Farizal)— Sebanyak 35 siswa-siswi kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 52 Bireuen dipeusijuek (tepung tawar) setelah mengkhatam al quran. Kegiatan yang dihadiri oleh semua siswa dan guru tersebut dilaksanakan di halaman madrasah, Jumat pagi (20/4).

Kepala MIN 52 Bireuen, Hanafiah SAg MA yang mem-peusijuek para siswa mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang biasanya dilaksanakan di akhir sementer genap. Tujuannya adalah untuk memotivasi para siswa guna membiasakan diri membaca Al quran setiap saat.

“Pembinaan kegiatan giat membaca al quran untuk siswa terus kita tingkatkan, termasuk juga setoran hafalan siswa yang dikontrol lewat ‘kartu hafalan’ oleh wali kelas masing-masing. Kita berharap selesai di madrasah ini, para siswa minimal mampu mengafal juz 30,” kata  Hanafiah.

Hanafiah menambahkan, kegiatan mengaji 15 menit setiap hari sebelum belajar sudah menjadi tradisi yang diinisiasinya di madrasah tersebut. Kegiatan tersebut diawasi oleh masing-masing guru yang bertugas jam pertama pada setiap kelas.

“Kegiatan ini sangat didukung oleh guru-guru dan pegawai kami serta masyarakat sekitar. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan menghasilkan hafiz dan hafizah di masa yang akan datang,” ungkapnya. [x]

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Bagikan Takjil, DWP Kemenag Bireuen Sebut Berbagi Untuk Solidaritas Umat

Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Bireuen membagikan takjil gratis kepada masyarakat menjelang waktu berbuka. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *